Mahfud MD Ucapkan Selamat ke Presiden Timor Leste Terpilih Jose Ramos Horta

by -13,045 views
Mahfud dan Jose
Foto : Istimewa.

KOMA.ID – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyampaikan rasa bangga atas kesempatan yang baik, yakni bisa berjumpa langsung dengan Presiden terpilih Timor Leste, Jose Ramos Horta.

“Saya mendapat kehormatan untuk bertemu dan berdialog dengan presiden terpilih Timor Leste, Jose Ramos Horta, hari ini,” kata Mahfud MD, Kamis (19/5).

Pertemuan keduanya itu berlangsung dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban. Bahkan pertemuan keduanya itu berlangsung sebelum acara pelantikan Jose sebagai Presiden Timor Leste yang dijadwalkan malam ini.

Dalam perbincangannya itu, Mahfud mengatakan bahwa Jose sangat berharap besar hubungan bilateral antara Indonesia dengan Timor Leste bisa terjalin makin erat ke depannya.

“Presiden terpilih Jose Ramos Horta menyatakan bahwa dirinya menginginkan hubungan yang semakin baik antara Timor Leste dan Indonesia,” ujarnya.

Bahkan ia mewakili pemerintah dan rakyat Indonesia menyampaikan selamat atas terpilih dan dilantiknya Jose Ramos Horta untuk menjadi orang nomor satu di Timor Leste.

“Sebagai utusan khusus Presiden RI dlm acara pelantikan Presiden Timor Leste, saya menyambut baik sekaligus mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Presiden,” tandasnya.

“Saya juga menyampaikan undangan dari Presiden Jokowi kepada beliau untuk berkunjung ke Indonesia,” sambungnya.

Diterangkan lagi oleh Mahfud, bahwa banyak orang Indonesia yang saat ini berdomisili di Timor Leste. Mereka banyak yang bekerja di negara yang pernah menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu.

“Oh iya, tadi pagi saya juga menyempatkan diri untuk berdialog dgn masyarakat Indonesia di Dili. Di Timor Leste, ada sekitar 6000 orang WNI yang menyebar dan bekerja di berbagai sektor,” papar Mahfud.

Kepada para WNI di Timor Leste, Mahfud juga menyampaikan pesan penting dari pemerintah Indonesia, agar mereka ikut menjaga hubungan baik antar kedua negara itu.

“Saya mendengar cerita dan masukan dari mereka, sekaligus berpesan agar terus menjaga persatuan dan rasa cinta tanah air,” ucapnya.

“Tak lupa saya menjelaskan kondisi politik dan iklim demokrasi di Indonesia yang baik dan terjaga, perbaikan dan pertumbuhan ekonomi nasional, serta upaya kita untuk keluar dari pandemi covid yang juga berlangsung dengan baik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.