BANGKALAN, Inisiatifnews.com – Kemacetan lalu lintas di Jalan Raya Galis, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan dimanfaatkan Pimpinan Cabang Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) untuk membagikan takjil untuk berbuka puasa.

Alhamdulillah hari ini kita bisa berbagi takjil kepada masyarakat, di tengah macetnya jalan,” kata Ketua PC GMPI Bangkalan, Kosim Rahman, Kamis (27/4).

Menurut Kosim, aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat baik pengendara sepeda motor, mobil, angkutan umum hingga pejalan kaki.

“Kita khawatir mereka tidak sempat beli makanan buka puasa sebelum sampai tempat tujuan. Apalagi jalanan masih macet,” ujar Kosim.

Kosim juga menambahkan, aksi sosial ini juga untuk melatih generasi muda, khususnya para kader GMPI serta HMI Cakraningrat agar peka terhadap kondisi. Apalagi ini dilakukan di bulan Ramadan.

“Kami ingin memberikan contoh, bahwa anak-anak muda juga bisa berbagi, bisa juga peduli kepada sesama,” jelas dia.

Dikatakannya, Ramadan kali ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Sebagian masyarakat sedang kesulitan ekonomi, meskipun hanya sekadar untuk mendapatkan makanan untuk berbuka puasa.

Diketahui, kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris PC GMPI Bangkalan Ach. Fajar Fahrizal dan sejumlah kader HMI Cakraningrat, serta dibantu anggota polisi dari Polsek Galis.

Temukan juga kami di Google News.