Jakarta – Presiden terpilih, Prabowo Subianto mengunjungi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. NasDem menjadi partai pertama di luar Koalisi Indonesia Maju yang dikunjungi Prabowo.

Pertemuan itu berlangsung di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Jumat (22/3/2024). NasDem pun menggelar karpet merah untuk menyambut Prabowo.

Prabowo tiba pukul 13.35 WIB. Ketua Umum Gerindra bersama jajaran petinggi Partai Gerindra seperti Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono.

Kedatangan Prabowo langsung disambut Paloh Paloh didampingi Sekjen NasDem Hermawi Taslim, Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni, dan Ketua DPP NasDem Willy Aditya.

Prabowo dan Paloh tampak saling memberi hormat, bersalaman dan berpelukan. Dari depan gerbang, Prabowo dan Paloh beriringan masuk menuju pintu masuk NasDem Tower.

Prabowo terlihat menunjuk karpet merah yang digelar di depan pintu masuk. “Karpet merah, karpet merah,” kata Prabowo.

Paloh pun sempat mengeluarkan pernyataan saat berjalan berdampingan dengan Prabowo itu. “Sahabat sudah jadi presiden,” kata Paloh.

Keduanya dan elite NasDem serta Gerindra langsung masuk ke NasDem Tower.

Usai pertemuan, Paloh dan Prabowo menggelar jumpa pers. Dalam kesempatan ini, Prabowo menceritakan persahabatannya dengan Paloh.

“Dulu biasa sebagai anak muda punya sikap-sikap yang keras. Beliau juga keras. Saya juga,” ujarnya.

Dalam pertemuan ini, dia mengajak, untuk terus membangun demokrasi Indonesia yang belum sempurna. “Mari kita bangun ke depan yang baik, yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Paloh juga bicara terkait hubungan baik antara dirinya dan Prabowo yang sudah terjalin selama 40 tahun. Paloh berharap hubungan ini bisa terus terjaga dengan baik.

Lebih jauh, Paloh kembali mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran yang telah berhasil mencapai suara terbanyak pada kontestasi Pilpres 2024 kali ini.

Temukan juga kami di Google News.