Jakarta – Merespons tantangan yang dihadapi industri perunggasan akibat kenaikan harga pakan ayam, Toto Marlianto selaku Ketua Persatuan Peternak Unggas Nasional (PPUN), secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap langkah-langkah kebijakan yang diambil oleh pemerintah. Melalui serangkaian pernyataan di media, Marlianto menekankan pentingnya intervensi pemerintah yang tepat waktu dan efektif untuk mengatasi dampak ekonomi yang mungkin timbul dari situasi ini.

“Saya dan rekan-rekan di PPUN menyambut baik kebijakan pemerintah yang terbaru dalam menghadapi kenaikan harga pakan ayam,” ujar Marlianto.

“Kami mengakui bahwa situasi ini menimbulkan tekanan signifikan terhadap peternak, dan respons cepat dari pemerintah sangat kami hargai.” sambungnya.

Marlianto juga menyoroti serangkaian upaya yang dilakukan pemerintah, termasuk subsidi pakan dan insentif untuk produsen pakan, sebagai langkah yang penting untuk menstabilkan harga dan memastikan ketersediaan pakan bagi peternak ayam.

“Kami percaya bahwa kebijakan ini dapat membantu meringankan beban peternak dan memastikan kestabilan pasokan ayam untuk konsumsi publik,” tambahnya.

Lebih jauh, Ketua PPUN ini mengajak semua pihak terkait untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam pelaksanaan kebijakan tersebut.

“Ini adalah waktu yang krusial bagi kita semua untuk bekerja sama, berbagi informasi, dan berkoordinasi dengan baik agar dapat mengatasi tantangan ini secara efektif,” kata Marlianto.

Marlianto juga menekankan bahwa PPUN siap untuk menjadi jembatan antara peternak dan pemerintah, memastikan bahwa masukan dari lapangan dapat terus berkontribusi terhadap penyempurnaan kebijakan pemerintah.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa suara peternak didengar dan bahwa solusi yang kami dorong bersama pemerintah akan membawa manfaat nyata bagi industri perunggasan,” tegas Marlianto.

Dukungan kuat Marlianto dan PPUN terhadap kebijakan pemerintah ini menunjukkan keseriusan sektor perunggasan dalam menghadapi masalah kenaikan harga pakan. Ini juga menegaskan kembali pentingnya kerjasama antar semua stakeholder untuk memastikan keberlanjutan industri perunggasan di tengah tantangan yang ada.

Temukan juga kami di Google News.