Kalangan Media dan OKP Dukung Penuh Agenda KTT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo

by

LABUAN BAJO – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Summit 2023 ke-42, 9-11 Mei 2023 diselenggarakan di Labuan Bajo, Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Agenda ini mendapat banyak apresiasi dan dukungan dari berbagai kalangan. Termasuk media, organisasi kemasyaratan dan pemuda atau OKP dan pemerintah setempat sebagai tuan rumah menyambut baik dan mengapresiasi persiapan KTT ASEAN summit 2023 di Labuan Bajo Manggarai Barat.

Wartawan TVRI di Kabupaten Manggarai Barat, Alexander Hatol sangat mengapresiasi gelaran KTT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang yang telah mempercayai atau telah memilih Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat sebagai lokasi penyelenggaraan KTT ASEAN Summit yang ke-42,” ujarnya.

Penyelenggaraan KTT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo tentunya diyakini memberikan dampak positif bagi daerah dan di mata dunia internasional.

Alexander berharap kegiatan KTT ASEAN di Labuan Bajo dapat diselenggarakan dengan sukses. Kesuksesan penyelenggaraan KTT ASEAN tentunya akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Manggarai Barat khususnya UMKM. Termasuk menjadi awal yang baik bagi pelaksanaan event-event international lainnya di Labuan Bajo.

“Sangat diharapkan kegiatan-kegiatan atau event-event international dapat terus diselenggarakan di Labuan Bajo untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya bagi UMKM dan masyarakat-masyarakat yang akan dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan international maupun nasional,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi mengajak masyarakat untuk mendukung persiapan penyelenggaraan ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo.

“Untuk warga Manggarai Barat, mari kita ambil peran masing-masing dan harus benar-benar rasa dampak dari penyelenggaraan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo ini,” kata Bupati Edistasius Endi.

Bupati Edi pun mengajak masyarakat khususnya para petani dan pelaku UMKM untuk memanfaatkan momen tersebut. Dia meminta mereka untuk menunjukkan produk berkualitas yang hendak dipamerkan selama kegiatan internasional itu.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) Gadi Buli mengajak seluruh warga Provinsi NTT untuk mendukung penuh pelaksanaan KTT ASEAN Summit 2023. Ia mengajak seluruh masyarakat NTT mendoakan dan mendukung sukses pelaksanaan ASEAN Summit 2023 yang akan dihadiri ribuan peserta dari berbagai negara itu.

“Kami mendoakan dan berharap pelaksanaan ASEAN Summit berjalan dengan baik dan juga berdampak positif bagi masyarakat NTT,” ujar Gadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.