Hadir di Solo Presiden Jokowi bersama Presiden UEA Resmikan Masjid Raya Syeikh Zayed

by

Solo – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed tiba Masjid Raya Sheikh Zayed Solo. Agenda keduanya adalah meresmikan masjid raya tersebut.

Diliput dari akun YouTube Setpres, tampak Jokowi dan Mohammed bin Zyed tiba sekitar pukul 07.00 WIB. Setibanya, keduanya langsung masuk ke dalam masjid raya.

Tampak, Jokowi dan Mohammed bin Zayed sempat berbincang dan tertawa sambil berjalan menuju masjid raya. Keduanya tampak akrab.

Setibanya di dalam, Jokowi dan Mohammed bin Zayed beserta jajarannya langsung menunaikan salat. Usai salat bersama, Jokowi dan Mohammed bin Zayed lalu melakukan penandatanganan prasasti sebagai simbol peresmian masjid raya tersebut.

Sebelumnya, Mohammed bin Zayed Al Nahyan tiba di Solo untuk menyusul para pemimpin negara lainnya untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dan meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Al-Nahyan. Kedatangan Mohammad bin Zayed Al Nahya disambut langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Akun YouTube Setpres mengunggah momen kedatangan pesawat yang membawa Presiden Mohamed bin Zayed bersama rombongan di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Senin (14/11/2022). Presiden Mohammed bin Zayed menggunakan pesawat putih berkelir merah dengan tulisan United Arab Emirates di pesawat tersebut.

Mohammed bin Zayed yang mengenakan pakaian abu-abu lantas turun dari pesawat dan disambut langsung oleh Jokowi. Keduanya sempat bersalaman hingga bercengkrama beberapa saat.

Selain Jokowi, terlihat juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga menyambut Presiden Mohammed bin Zayed. Keduanya juga sempat bersalaman dan berbincang singkat.

Presiden Mohammed bin Zayed memang sengaja turun di Solo. Pasalnya dia dan Jokowi akan lebih dulu meresmikan bersama Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo sebelum betolak ke Bali untuk mengikuti KTT G20.

Presiden Mohammed bin Zayed juga tidak disambut tari-tarian. Namun, di sepanjang jalan menuju mobil, bendera-bendera kecil Indonesia dan UEA dikibarkan oleh barisan sejumlah orang yang mengenakan beragam pakaian adat. Presiden Mohammed bin Zayed pun berada satu mobil dengan Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.