Celoteh.id – Perampok bersenjata beraksi di Toko Emas Sinar Mas di ITC BSD Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (16/9) siang sekitar pukul 11.47 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, kejadian bermula ketika dua orang penjaga toko baru saja menerima konsumen seorang laki – laki.

Laki-laki itu datang untuk mengecek kadar emas pada cincin yang dibawanya. Setelah di cek oleh seorang penjaga toko bernama Sofatul Hasanah, ternyata cincin yang dibawa tidak memiliki kadar emas.

Setelah pelanggan tersebut pergi, ternyata dia kembali datang ke toko mas dari sisi kiri.

“Tanpa ada basa basi laki-laki tersebut langsung mengeluarkan senjata api dan langsung menembak etalase kaca toko emas tersebut dan mengakibatkan kaca etalase tersebut pecah,” ujar Zulpan.

Setelah kaca etalase pecah, pelaku langsung mengambil beberapa kalung emas yang ada di dalam etalase toko tersebut dan langsung melarikan diri.

Mendengar suara letusan senjata api, petugas keamanan yang sedang berjaga langsung menghampiri toko emas Sinar Mas tersebut dan melihat ada org yang sedang melarikan diri. Petugas keamanan tersebut mengejar pelaku dan sempat di todong dengan menggunakan senjata api oleh pelaku.

“Hal itu membuat petugas tersebut mundur. Setelah dirasa aman petugas keamanan itu kembali mengejar pelaku sampai ke parkiran namun pelaku tidak di temukan,” jelas dia.

Atas kejadin tersebut, pemilim toko mengalami kerugian berupa beberapa perhiasan emas yang hilang dicuri pelaku. Belum dapat di taksir nilai perhiasan yang dicuri tersebut.

Temukan juga kami di Google News.