Drama Romansa Sayap Sayap Patah, Angkat Kisah Nyata dari Rutan Mako Brimob

by -350 views

Jakarta – Sayap Sayap Patah sedang menjadi film drama romansa yang sedang hangat dibicarakan publik. Adapun film itu mengambil kisah yang atas insiden berdarah yang terjadi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, pada 8 Mei 2018 silam.

Film disutradarai Rudi Soedjarwo tersebut merupakan garapan Maxima Pictures dan Denny Siregar Production. Rencananya bakal tayang di Bioskop pada 18 Agustus 2022 mendatang. Nicholas Saputra dan Ariel Tatum, turut berperan dalam film drama itu.

Film Sayap Sayap Patah mengisahkan seorang anggota polisi yang harus siaga dalam bertugas khususnya pada saat kerusuhan berdarah di rumah tahanan (Rutan) Cabang Salemba Mako Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat.

Peristiwa itu menyebabkan 5 anggota polisi meninggal dunia akibat kerusuhan narapidana kasus terorisme yang diawali oleh aksi penyanderaan anggota polisi yang bertugas di Rutan Cabang Salemba Mako Brimob.

Lewat film yang diangkat dari kejadian nyata itu, Denny Siregar juga mengajak publik bersama-sama melawan dan terus meningkatkan kewaspadaan terhadap paham serta gerakan intoleransi, radikalisme, ekstremisme, dan terorisme.

“Saya ingin semua orang itu melawan teroris dan tidak menerima mereka sebagai bagian daripada NKRI. Yang saya bicarakan itu adalah pemikirannya bukan orangnya,” ucap Denny Siregar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.