MANOKWARI — Masyarakat Papua Barat pada umumnya dan khususnya Manokwari raya diimbau jangan terprovokasi dengan isu 1 Juli.

Dimana ada kelompok yang beda pandangan ideologi bangsa mengklaim 1 Juli sebagai hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Kepala Suku Besar Arfak, Drs Dominggus Mandacan,M.Si mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk jangan menerima ajakan pihak yang beda ideologi itu.

“Masyarakat Papua Barat agar tidak terprovokasi ajakan 1 Juli dari pihak yang beda pandangan ideologi,” imbau Dominggus Mandacan.

Mantan Gubernur Papua Barat itu minta kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang, tidak melakukan hal-hal yang mengganggu kamtibmas di Provinsi Papua Barat.

Dominggus menegaskan bahwa Papua Barat adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila adalah dasar negara.

“Sehingga menjaga keamanan dan ketertiban di Manokwari, Provinsi Papua Barat, Tanah Papua dan NKRI bukan tanggung jawab TNI/ Polri dan Pemerintah Daerah tetapi tanggung jawab kita bersama, karena marilah kita menjaga keutuhan NKRI ” pesan Kepala Suku Besar Arfak itu.

Temukan juga kami di Google News.